by

Kejuaran Sepak Bola U-12 dan U-20, Piala Gubernur diikuti 48 Tim Dari SSB se-Sumsel

PALEMBANG,MRS – Dalam rangka Festival piala dunia anak U-12, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar Kejuaraan Sepak Bola U-12 dan U-20 memperebutkan Piala Gubernur Sumsel di Lapangan Atletik I Jakabaring Sport City (JSC) Jalan Gubernur H Bastari Kecamatan Jakabaring Kota Palembang, Senin (7/11/2022).

Kejuaran Piala Gubenur Sumsel secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang dihadir Kadispora Provinsi Sumsel H Rudi Irawan, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel H Aris Saputra, Kadispora Kota Palembang Ir H Isnaini Madani MT, Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Sumsel H Ucok Hidayat dan Ketua Kormi Provinsi Sumsel Hj Samantha Tivani HD.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi kinerja Dispora Provinsi Sumsel dan juga kepada para peserta yang mengikuti kejuaraan yang bergengsi bagi persepakbolaan tingkat yunior di Sumsel.

“Mudah-mudahan dengan adanya seleksi alam ini, akan lahir bibit-bibit baru yang muncul dari seluruh wilayah Provinsi Sumsel yang nantinya akan menjadi pemain Sepak Bola baik tingkat Provinsi, Tim Nasional bahkan pemain-pemain profesional di tingkat Dunia,” harapnya.

Ia sampaikan apa yang dikutipkan oleh Mahatma Gandhi, dengan kata bijaknya kalau kita melangkah masih 2 (dua) kemungkinan hasilnya yaitu sukses atau tidak sukses tetapi kalau tidak melangkah tidak ada pilihan lain hanya satu, pasti hasilnya tidak sukses.

“Maka langkah ini adalah langkah yang kita harapkan untuk menggapai kesuksesan persepakbolaan di Indonesia, bahkan di Internasional,” katanya Deru.

Sementara Kadispora Provinsi Sumsel H Rudi Irawan mengatakan bahwa setelan kejuaraan ini dibuka, maka memberikan ruang untuk bertanding dan sekaligus melakukan pembinaan kepada anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) U-12, supaya mereka merasakan suasana kompetisi sebenarnya.

“Untuk menambah kegembiraan dan semangat dalam mengikuti kejuaraan ini, kita kemas, mereka dengan mengenakan jersey dari negara-negara yang mengikuti Piala Dunia,” ujarnya.

Lanjut dia ungkapkan bahwa tim peserta yang mengikuti kejuaraan ini berjumlah 48 Tim dari SSB se-Sumsel, dimana U-20 berjumlah 18 Tim dimana mereka merupakan juara yang mewakili Kabupaten Kota di Sumsel.

“Kepada sporter dan para pemain sepak bola, dengan kejuaraan ini, agar dapat menjaga tali silaturahmi dan ketertiban serta bertanding dengan fair play atau menerima hasil tanpa melakukan protes. kepada Pemerintah Kabupaten Kota agar lebih meningkatkan lagi pembinaan kepada pesepak Bola usia muda sesuai dengan tingkatannya baik U-12, U-15, U-18 serta Liga 3 Indonesia,” tutupnya Rudi (Zul)

Comment

News Feed