by

Wakil Bupati Lahat Buka Pelatihan Pengolahan Ikan Lele di Desa Lebak Budi

-Sumatera-40 views

LEBAK BUDI – LAHAT, MRS – Dalam mewujudkan Kabupaten Lahat yang sejahtera dan bercahaya serta mendukung ketahanan pangan, Dinas Perikanan Kabupaten Lahat melaksanakan bimbingan dan penerapan persyaratan atau standar pada skala mikro dan kecil tahun 2022.

H. Deswan Irsyad Kadis perikanan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjuti nota kesepahaman antara PKK Kabupaten Lahat dengan dinas perikanan.

Tujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan oleh masyarakat kabupaten Lahat, bila kita mengelola secara konvensional tentu dapat meningkatkan konsumsi ikan di Kabupaten Lahat, oleh karena itu dibutuhkan pengelolaan produk alternatif didalam pengolahan ikan. Kabupaten Lahat konsumsi ikan masih jauh di bawah standar, jadi kita perlu kerja keras meningkatkan konsumsi ikan, salah satunya dengan kegiatan ini, Senin, 07/11/22.

Masih kata Icad, untuk merapi area dipusatkan di Desa Lebak Budi, sedangkan untuk besok di pusatkan di Kecamatan Lahat.

Kedepan sesuai dengan Arahan dari Bupati, setelah kegiatan ini dipandang berhasil akan memfasilitasi untuk mendapatkan hak cipta dagang, agar dapat menjadi produk Kabupaten Lahat, tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE.MM.MBA mengatakan upaya peningkatkan konsumsi ikan dapat dilakukan dengan berbagai produk olahan, di samping itu dapat menjadi peluang usaha. Hal ini selaras dengan program nasional dalam penurunan stunting.

“Jadi kami sangat mendukung kegiatan ini” katanya.

Ditempat yang sama, Susi Mariani Kades lebak budi menyambut baik adanya pelatihan ini, kedepan dirinya akan meningkatkan pengolahan ikan lele di desanya.

“Inysa Allah rencana kedepan akan kita kembangkan dilebak budi, tinggal gerak dan sudah dianggarkan diakhir tahun 2022 ini” tutupnya.

Hadir dalam pembukaan ini, Wakil Bupati Lahat, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, ketua GOW Lahat, Camat Merapi Barat, serta para kades di wilayah kecamatan merapi.

Comment

News Feed